Syarat dan Ketentuan Shuttle
SYARAT DAN KETENTUAN
Syarat dan Ketentuan Paket
Syarat dan Ketentuan Paket Refund
SYARAT & KETENTUAN REFUND (PENGEMBALIAN DANA)
Kebijakan Pengembalian Dana (Refund Policy) Pengiriman Paket dengan Asuransi:
1. Paket Dikirim dengan Asuransi:
2. Prosedur Klaim Asuransi:
Kebijakan Pengembalian Dana (Refund Policy) Pengiriman Paket tanpa Asuransi:
1. Paket Dikirim tanpa Asuransi:
2. Ketentuan Klaim :
Prosedur Pengembalian Dana:
Catatan Penting:
Syarat dan Ketentuan Paket Asuransi (Cermati)
SYARAT & KETENTUAN ASURANSI
1. Objek Pertanggungan : Segala jenis barang termasuk ternak, barang bekas, produk konsumen, kosmetik, sepeda, elektronik, apotek, makanan dan barang beku, dokumen berharga, karya seni, barang antik, suku cadang mobil, ikan hias, kargo proyek, dan lain-lain, kecuali ditentukan di bawah bagian “Daftar Kargo yang Dikecualikan”.
2. Daftar Kargo yang Dikecualikan :
Sesuai nilai aktual kargo yang dikirimkan, dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Untuk Barang Seni, Antik dan Budaya: Maks. Rp 20.000.000 per pengiriman.
2. Untuk Sertifikat dan Dokumen: Pertanggungan akan didasarkan pada biaya penerbitan kembali Sertifikat atau Dokumen tersebut, yang didukung oleh tagihan untuk itu, maksimum sampai dengan Uang Pertanggungan sebagaimana dinyatakan di bawah ini (berlaku mana yang lebih rendah):
Jenis Sertifikat atau Dokumen | Uang Pertanggungan
3. Untuk Makanan dan Minuman: Maks. Rp 1.000.000 per pengiriman.
4. Untuk Obat Generik: Maks. Rp 2.500.000 per pengiriman.
5. Untuk jenis barang selain yang disebutkan pada no.1 – 4 di atas dan termasuk dalam Objek Pertanggungan: Maks. Rp 100.000.000 per pengiriman.
Kerusakan dalam pengiriman kerap kali terjadi, seperti barang pecah atau tidak berfungsi dengan baik. Hal ini terjadi karena barang yang mudah rusak tidak diberi label fragile, sehingga barang tersebut ditumpuk dengan barang lainnya dalam proses pengiriman.
Untuk mengajukan klaim, kamu bisa mengikuti cara berikut ini: